Sampaikanlah, Walaupun Hanya Satu Ayat....

It's a Journey, seeking future, or just satisfying this lonely curious of mine

Wednesday, April 09, 2008

PARAAAAAAH

Sebenernya saya udah pengen banget nulis ini 2 hari yang lalu, ketika youtube resmi ditutup. manurut saya sangat tidak beralasan dan paranoid berlebihan, (dan tentunya "sangat ga ada kerjaan").

pengguna dan pengakses yousube sangat luas cakupan demografinya, dan di antaranya saya yakin tidak sedikit yang seperti saya, yang mencari ilmu lewat situs ini. diantaranya lewat fitur kategori "how to do..". dari situ saya belajar banyak hal, mulai dari menjual barang lewat website, sampai produksi perhiasan yang bener.
Di waktu lain, saya juga mengakses youtube untuk mencari inspirasi, karena pekerjaan saya yang berhubungan dengan desain menuntut untuk memperluas wawasan dan mengikuti perkembangan.
sebelum saya nulis ini, bolak-balik saya baca yang namanya undang-undang ITE, dan ini adalah bentuk implementasi yang ga naymbung. tapi gimana juga, saya sudah berusaha tahan 3 hari untuk tidak menulis dan memaki ke-absurd-an ini.


Tapi kesabaran saya mendadak lenyap, begitu sadar, ternyata multiply ini juga ga bisa diakses. PARAAAAAAAAHHH!!!!!. HOY, ORANG YANG NGEBLOKIR!!! SIAPA MEMANGNYA ANDA, SAMPAI ANDA KIRA ANDA BISA MEMUTUSKAN APA YANG BOLEH SAYA LAKUKAN, DAN YANG TIDAK, APA YANG BOLEH SAYA TAHU DAN TIDAK, APA YANG BOLEH SAYA AKSES DAN TIDAK??!!!!

Saya terganggu dan TERUGIKAN oleh tindakan tidak bertanggung jawab ini. Saya mencoba mencari nafkah halal dengan cara menjual produk saya dengan menjadikan website ini sebagai tools utama, dengan pertimbangan untuk menghemat biaya sewa toko, transport, dan biaya komunikasi, agar ujung2nya, modalnya bisa dipakai untuk memperluas produksi. ujung-ujungnya lagi, saya sedang berusaha membuka lapangan kerja, yang TIDAK BISA DIFASILITASI PEMERINTAH!!
Gila apa?

Memang, saya emosional sekali saat ini. mungkin ini hanya sementara. mungkin bukan seperti yang saya kira, atau bahkan mungkin saya keliru. tapi yang saya dapati saat ini nyata : "Pemerintah mulai merasa berhak membatasi pengetahuan kita, mulai merasa berhak memilihkan apa yang boleh dan tidak untuk kita, dan merasa berhak menghambat usaha orang."

but you know what, saya masih bisa nulis disini (akses aja www.vtunnel.com , terus ketik url. sebarin aja, ntar kalo udah diblock kita cari jalan lean). kurang lebih 18 trilyun mereka pake untuk ngeblock kayak ginian, tapi jebol juga. menambah daftar parah pemerintah yang pastinya ga akan luput di hari penghitungan nanti.

GOBLOK!

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home